Cara Mengetahui Keperawanan Wanita

MAJALAH WANITA - Penting bagi kita sebagai wanita untuk mengetahui informasi tentang bagaimana cara mengetahui keperawanan masih simpang siur di kalangan masyarakat kita pada umumnya. Jalan paling mudah adalah dengan browsing mencari informasi dari internet, sayang sekali banyak website yang tidak benar-benar dapat memberikan informasi itu, alasan paling tepat karena penulis di website yang bersangkutan juga belum mengetahuinya, bagaimana dengan disini? Tenang saja, pertanyaan anda yang telah lama terpendam yaitu bagaimana cara dokter melakukan test keperawanan akan kita kupas tuntas disini.

Definisi perawan: Wanita dianggap perawan apabila selaput dara atau hymen yang berada pada vagina belum robek!

Hymen adalah lipatan membran yang menutup sebagian luar vagina. Bentuk selaput dara paling umum adalah sabit. Setelah seorang wanita melahirkan, selaput dara yang tertinggal disebut carunculae myrtiformes. Selaput dara tidak memiliki fungsi anatomi yang diketahui. Selaput dara biasanya tidak rusak karena olahraga atau menggunakan tampon. Di saat seorang wanita mencapai usia pubertas, selaput dara menjadi elastis. Hanya 43% wanita melaporkan pendarahan ketika mereka pertama kali melakukan senggama.

Pada umumnya selaput ini akan robek pada hubungan seksual yang pertama dimana saat itu terjadi penetrasi (penis masuk ke vagina) dan menyebabkan robekan. Namun untuk jenis hymen yang elastis, mungkin saja tidak terdapat robekan. Perlu diingat bahwa robekan pada selaput dara tidak harus selalu diakibatkan oleh hubungan seksual. Karena strukturnya yang tipis, penggunaan tampon dan olahraga berat juga dapat menyebabkan robekan pada selaput dara, meskipun sangat jarang sekali terjadi.

Berikut adalah contoh gambar selaput dara yang masih utuh (perawan):

Selaput dara memiliki bermacam - macam jenis:

  • Annular hymen: Selaput melingkari lubang vagina.
  • Septate hymen: Selaput yang ditandai dengan beberapa lubang yang terbuka.
  • Cibriform hymen: Selaput ini juga ditandai beberapa lubang yang terbuka, tapi lebih kecil dan jumlahnya lebih banyak.
  • Introitus: Pada perempuan yang telah sering melakukan hubungan seksual / bersetubuh dengan laki - laki maka lubang selaput daranya akan membesar, namun masih menyisakan sedikit jaringan selaput dara atau biasa kita sebut Perempuan sudah tidak perawan (Gambar paling kanan atas).
Untuk lebih jelasnya, perhatikan gambar himen yang telah robek dibawah ini:
Perhatian: Ada juga keadaan dimana perempuan sudah berhubungan intim, namun himennya masih utuh, yang disebut himen yang elastis. Karena itu konsep yang perlu digunakan di sini adalah keperawanan hilang saat seseorang melakukan hubungan intim.
Demikian cara mengetahui keperawanan wanita semoga menambah wawasan kita untuk organ tubuh kita, untuk mengembalikan vagina dalam keadaan seperti perawan gunakan produk CRYSTAL X