4 Faktor Ketidaksempurnaan Kulit

Memang tidak bisa 100% menyingkirkan ketidaksempurnaan kulit. Namun Anda bisa menyamarkannya. Melakukan pijatan yang halus, Memangkas lemak dengan olahraga dan diet seimbang dipercaya bisa menjadi solusinya. Asistem Profesor Dermatologi di University of Miami Dr Shasa Hu memberikan saran terbaik untuk memperbaiki ketidaksempurnaan kulit:

1. Selulit
Selulit disebabkan oleh sel-sel lemak yang berkumpul di bawah permukaan kulit. Penampakan selulit di setiap tubuh orang berbeda-beda tergantung dari struktur organ tubuh. Sayangnya tidak dapat diobati walaupun penurunan berat badan hanya membantu sedikit untuk menyingkirkan lemak. Untuk itu Anda bisa menyamarkan selulit dengan produk Hydrating yang mengandung Glycosome. Partikelnya kecil bisa menembus lapisan kulit dan membuka pori-pori, meningkatkan regenerasi kulit dan mencegah penuaan dini.

2. Perubahan warna kulit
Perubahan warna kulit biasa terjadi di dada dan belakang serta membuat penampakan warna kulit tidak rata. Kondisi ini akan jelas terlihat pada kulit hiper-pigmentasi dan hipo-pigmentasi. Perubahan warna kulit umumnya disebabkan panu dan infeksi jamur kronis. Saran terbaik mengobatinya dalah menggunakan tabir surya.


3. Stretchmark
Disebabkan oleh peregangan kulit yang berlebih karena penambahan berat badan. Kolagen kulit terdistorsi dan tidak bisa kembali ke bentuk aslinya. Paling sering terjadi pada kulit remaja, wanita hamil dan orang dengan obesitas. Tidak ada perawatan khusus untuk mengalahkan stretch mark. Namun Anda bisa menggunakan krim tertentu untuk mengurangi kemunculannya.

4. Varises
Paling sering muncul di kaki dan dekat pergelangan kaki. Biasanya disebabkan oleh aliran darah yang buruk. Darah tidak terakumulasi dan membentang di kapiler menyebabkan pembesaran pembuluh darah. Untuk mencegah kemunculan varises yang berlebihan gunakan stoking dan lakukan latihan otot betis untuk meningkatkan aliran darah. (*/OL-06)